Extro Indonesia

Call Us :

021 9741 8000 / 0857 7477 8000

bbm 2263D419

Cara Mengusir Burung

Burung pengganggu memang sudah sangat mengusik ketentraman para manusia. Khususnya para penduduk yang masih mengandalkan pertanian sebagai mata pencahariannya. Para petani merasa terganggu dengan adanya segerombolan burung yang sering merusak ladang mereka.

Selain para petani yang harus menelan ludah saat gagal panen karena ladangnya di rusak oleh kawanan burung. Para pemilik pabrik makanan pun merasa kewalahan saat kawanan burung datang dan merusak makanan yang sedang ia buat. Pasalnya burung tidak hanya memakan tetapi juga merusak makanan yang tidak mereka makan. Apalagi jika mereka masih menggunakan energy alam seperti pabrik pembuat krupuk, mereka harus menjaga krupuk yang sedang mereka jemur agar tetap aman dan tidak di rusak oleh burung.

Ada juga para pengelola masjid yang harus rutin membersihkan kotoran burung gereja yang memenuhi halaman masjid, karena bau yang ditimbulkan sangat menggangngu para jama’ah. Dan mungkin masih banyak lagi yang merasa terganggu dengan keberadaan burung pengganggu yang susah untuk di kendalikan dan susah untuk di usir.

Namun, ada beberapa saran yang bisa saya berikan untuk mengusir kawanan burung yang mengganggu. Pada zaman dulu, para petani menggunakan cara sederhana untuk mengusir burung. Yakni dengan menggunakan angin sebagai tenaga untuk menggerakan pengusir burung. Para masyarakat meggunakan orang-orangan sawah yang di tempatkan di setiap pojok sawah untuk mengusir burung, cara ini terbukti ampuh dan sebagai perkembangannya mereka meggunakan tali untuk mengikat boneka dari setiap ujung, dan di sepanjang tali di ikatkanlah beberapa buah kaleng bekas yang didalamnya berisi beberapa butir kerikil. Dan hasilnya setiap angin bertiup, bunyi yang di hasilkan oleh kaleng tersebut mmapu mengusir burung karena suaranya yang gaduh dan seperti lonceng tersebut.

Namun, bagi para pemilik pabrik merasa kesulitan jika harus menggunakan orang-orangan sawah karena tempat menjemur kurang strategis. Pilihan yang lain adalah tetap menggunakan kaleng berisi kerikil, tanpa menggunakan orang-orangan sawah, begitupun para penjaga masjid untuk mengusir kawanan burung.

Untuk mengusir kawanan burung dengan alat yang lebih ampuh, silahkan baca disini:

EXTRO INDONESIA

PENGUSR BURUNG BERKUALITAS HARGA TERJAMIN

Rumah Nyaman Tanpa Burung Pengganggu…!!!

EMAIL : sales@extroindonesia.com / sales1@extroindonesia.com

Fb : http://www.facebook.com/tissorextro.id

Twitter : http://www.twitter.com/extro_id

0219 741 8000 / 0857 7477 8000

0838 7447 8000

Post a Comment

five × two =

Your email is kept private. Required fields are marked *